Selasa, 22 Mei 2012

PROGRAM KERJA PERIODE 2012-2013


PROGRAM KERJA
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH DARUL FATAH
BANDAR LAMPUNG
PERIODE 2012-2013

bismillahirrahmanirrahim
I. MUQODDIMAH
Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh…
Hadana lihaza wa makunna linahtadiya laula an hadanalloh, asyhadu alla alailaha ilalloh wa asyhadu anna muhammadar rosululloh,
allohumma sholli ala muhammad wa ala alihi wa shohbihi  ajma’in
Maha suci Alloh yang telah menjadikan jalan dakwah sebagai jalan terbaik, melindungi dan menolong para pejuang di jalanNya. Menetapkan sebuah panduan hidup dan teladan bagi seluruh hambaNya, menguatkan dijalan yang sukar, menunjukkan bagaimana cara hidup yang benar. Semoga segala langkah dan hembusan nafas kita bernilai ibadah di sisiNya. Amin.
Shalawat beiring salam selayaknya hanya tercurah kepada Sang  Pembawa Risalah yang agung yakni Rasulullah Salallohu alaihi  wa salam dan kepada mereka, para pengusung panji, pembawa cahaya islam dari kegelapan zaman. Dakwah rasulullah senantiasa terus bergulir bak rantai yang  saling mengikat  dan menyambung. Inilah dakwah kita, dakwah yang secara turun temurun di wariskan oleh Rasulullah dan para kesatria agung. Inilah jalan dakwah yang telah kita pilih dengan kesadaran, meski panjang dan melelahkan namun inilah pilihan yang terbaik  dengan konsekuensi termanis. Semoga dakwah ini takkan pernah mati, bahkan ia hidup terus tumbuh menamcap di bumi  menjulang tinggi menembus langit cahaya.



“Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik(surga) dan tambahanya. Dan muka mereka tidak di tutupi debu hitam dan tidak pula kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Yunus: 26)
II. KONDISI REALITAS

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati  Alloh dan Rosul (Muhammad) dan juga janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.”  (QS. Al-Anfal : 27)
BKM Darul Fattah merupakan lembaga dakwah yang berfungsi sebagai wadah untuk meningkatkan potensi dan kreatifitas mahasiswa/I DF. Dengan 28 orang prajurit dakwah di awal kepungurusan yang terdiri dari 17 ikhwan dan 10 akhwat. Kami berusaha meniti jalan dakwah mulai dari nol dangan kelebihan dan kekurangan yang kami miliki. BKM DF memiliki peran penting yang signifikan bagi perkembangan dakwah di STIT Darul Fattah Bandar Lampung. Kami menyadari, mengemban amanah ini tidaklah mudah, amanah yang oleh langit ditolaknya. Namun, hal ini takkan membuat kami gentar dan berlari, justru tantangan ini membuat semangat dan langkah kami terus terpacu untuk bangkit berjuang menegakkan kalimatulloh. Tak ada waktu lagi untuk bersantai ria, berpangku tangan dan berleha-leha dengan waktu yang ada. Sudah saatnya kita bergerak, beramal nyata, berfikir positif untuk menyongsong esok hari yang cerah. Meniti jalan dakwah yang penuh dengan onak dan duri.  Yang dikelilingi oleh lembah-lembah yang terjal dan diselimuti cercaan dan cacian. Butuh kesabaran dan keikhlasan serta waktu yang panjang dalam menjalaninya. Tak hanya cucuran keringat dan darah, bahkan nyawa yang kita miliki bisa menjadi taruhan dalam memperjuangkannya. Namun, bagi orang-orang yang beriman hal ini tak akan menjadikannya lemah dan lari mundur kebelakang sebab ia yakin Allohlah yang akan membalas pengorbanannya tersebut suatu saat kelak.
  Inilah kontribusi yang mampu kami berikan untuk dakwah. Memberikan apa yang mampu kami berikan, mengorbankan apa yang mampu kami korbankan. Meski hanya kontribusi kecil yang tak seberapa. Problematika yang ada takkan pernah melemahkan kami, meski kami sadari bahwa amanah ini tidaklah mudah. Namun keyakianan kami akan janji Alloh dan pertolongannya,  meng-Up grade kembai semangat  dan cita kami yang mulai lemah dan ringkih. Diawal kepengurusan, konsolidasi internal merupakan sasaran utama yang coba kami bidik. Selain itu kami pun merancang progam kerja setahun yang bertujuan memberikan gambaran, kegiatan- kegiatan apa saja yang akan kami lakukan selama periode kepungurusan ini.  Hal ini dimaksudkan tak lain adalah untuk menertibkan semua kegiatan agar lebih sistematis dan rapi.

III. VISI DAN MISI

Adapun visi misi yang diusung oleh BKM 2012-2013 adalah :

Visi :
Terwujudnya mahasiswa yang beriman, berilmu, berakhlaqul karimah, berprestasi, aktif dan kreatif.

Misi :

1. Berperan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan serta mempererat ukhuwah islamiyah dengan universitas lain.
2. Menciptakan lingkungan berbahasa arab dengan penguasaan bahasa arab yang baik dan benar.
3. Meningkatkan pemahaman keislaman dan kemampuan berdakwah.
4. Meningkatkan peran media dalam syiar islam.
5. Menyelenggarakan kegiatan unggulan guna meningkatkan mutu prestasi dan kreatifitas mahasiswa.
         Jargon :
” BERFIKIR POSITIF, BERAMAL NYATA“


IV. PENUTUP

Berencanalah…!!! Sebab orang yang gagal merencanakan sesuatu pada hakikatnya ia telah merencanakan untuk gagal. Kita hanya bisa berencana, biarlah Alloh yang menakdirkan. “… dan jika kalian berazzam maka bertawakkalah pada Alloh.”

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Bandar lampung, 05 April 2012
Ketua BEM       Wakil Ketua BEM

Syubbanul Yamin    Vita Nurul HIdayati









STRUKTUR KEPENGURUSAN
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH DARUL FATAH
BANDAR LAMPUNG
PERIODE 2012-2013
Ketua               : Syubbanul Yamin
Wakil ketua   : Vita Nurul Hidayati
Sekretaris   : Alex Firmana AS
Bendahara          : Diah Purnama Sari

1. Bidang Bahasa
Ketua           : Syarif Habibi
Wakil ketua : Khairil Anwar
Sekretaris            : Rizkia Azzahra HS
Anggota : Miske Marleni

2. Bidang Pendidikan
Ketua             : Ikhsan
Wakil ketua   : Edi Sudrajat
Sekretaris     : Nur Fitri Anggreani
Anggota           : Septiana Elivia Saputri
                         Yeni





3. Bidang Seni Sosial Masyarakat
Ketua : Firmanto Gunawan
Wakil ketua : Abdurrahim Arif
Sekretaris : Dewi Susanti
Anggota : Siti Nur Alfiah

4. Bidang Riyadhoh
Ketua : Muhammad Sholahuddin Mukhlis
Wakil ketua : Muhammad Yusuf Hilman
Sekretaris : Yuliza Royani

5. Bidang Rumah Tangga
a. Bidang Kebersihan
Ketua : Nasrul Aziz
Wakil ketua : Junaedi
Sekretraris : Linda Anita
b. Bidang Makanan
Ketua : Muhsinin
Wakil Ketua : Asep Kuurniawan
c. Bidang Keamanan
Ketua : Muhammad Taufiq
Wakil Ketua : Wahyu Aliansyah
Anggota : Ahmad Sufiyani




0 komentar:

Posting Komentar

 

follower


Archives